Signifikansi Guru Pendidikan Agama Kristen di Era Teknologi Terhadap Karakter Rohani Peserta Didik
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Boiliu, Fredik Melkias, and Yunardi Kristian Zega. “Orangtua Dan Guru Sebagai Pengembang Misi Melalui Pendidikan Agama Kristen.” Jurnal Shanan 6, no. 1 (2022): 71–88. https://doi.org/10.33541/shanan.v6i1.3702.
Edison, and Talizaro Tafonao. “Strategi Guru Agama Kristen Dalam Membentuk Karakter Generasi Muda Di Era Industri 4.0.” Jurnal Shanan 5, no. 2 (2021): 111–22. https://doi.org/10.33541/shanan.v5i2.3053.
Guru, Abstrak, and Kata Kunci. “No Title” 5 (2019): 64–68.
Hadisi, La, and Wa Muna. “Pengelolaan Teknologi Informasi Dalam Menciptakan Model Inovasi Pembelajaran (E-Learning).” Jurnal Al-Ta’dib 8, no. 1 (2015): 117–40.
Helena, Elsudarma Santi, Djoys Anneke Rantung, and Lamhot Naibaho. “Pemanfaatan Teknologi Bergerak Sebagai Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen Pada Anak Usia Dini.” JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan 6, no. 2 (2023): 1124–32. https://doi.org/10.54371/jiip.v6i2.1591.
Imeldawati, Tiur. “Guru PAK Sebagai Desainer Pendidikan.” Kerugma: Jurnal Teologi Dan Pendidikan Agama Kristen 2, no. 1 (2020): 32–49.
Imeldawati, Tiur, Nurmiati Marbun, and Eka Nurlela Nainggolan. “Strategi Pembelajaran PAK Anak Di Era Digital Dan Pengaruhnya Terhadap Pertumbuhan Rohani Anak Dalam Jemaat RPCC Cambridge Medan.” Kerugma: Jurnal Teologi Dan Pendidikan Agama Kristen 5, no. 1 (2023): 63–90.
Imeldawati, Tiur, Binur Panjaitan, and Warseto Freddy Sihombing. “Pendidikan Agama Kristen Di Masa Lalu-Masa Kini Dan Pada Persfektif Masa Depan.” Jurnal Pendidikan Tambusai 6, no. 2 (2022): 13605–14.
Intarti, Esther Rela. “Peran Guru Pendidikan Agama Kristen Sebagai Guru Kelas.” Jurnal Pendidikan Agama Kristen. REGULA FIDEI 4, no. 1 (2021).
Jatmiko, Bakhoh. “Studi Onomastika Biblikal Dalam Sejarah Linguistik Penulisan Teks Perjanjian Baru.” Sanctum Domine: Jurnal Teologi 9, no. 1 (2020): 45–68. https://doi.org/10.46495/sdjt.v9i1.57.
Kandiri, Kandiri, and Arfandi Arfandi. “Guru Sebagai Model Dan Teladan Dalam Meningkatkan Moralitas Siswa.” Edupedia : Jurnal Studi Pendidikan Dan Pedagogi Islam 6, no. 1 (2021): 1–8. https://doi.org/10.35316/edupedia.v6i1.1258.
Kolibu, Dirk R., and Stenly R. Paparang. “Revolusi Pendidikan Kristen Di Era Industri 4.0.” Jurnal Dinamika Pendidikan 13, no. 2 (2020): 108–19. https://doi.org/10.33541/jdp.v13i2.1720.
Latif, Abdul. “Tantangan Guru Dan Masalah Sosial Di Era Digital.” JISIP (Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan) 4, no. 3 (2020). https://doi.org/10.58258/jisip.v4i3.1294.
Mau, Marthen. “Pentingnya Integritas Guru Pendidikan Agama Kristen Dalam Membimbing Kepribadian Peserta Didik.” SIKIP: Jurnal Pendidikan Agama Kristen 1, no. 2 (2020): 145–61. https://doi.org/10.52220/sikip.v1i2.60.
Mbeo, Ella Tesalonika, and Andreas Bayu Krisdiantoro. “Pembinaan Guru Pendidikan Agama Kristen Dalam Pendidikan Karakter Peserta Didik Di Sekolah.” Didache: Jurnal Teologi Dan Pendidikan Kristiani 3, no. 1 (2021): 17–29. https://doi.org/10.55076/didache.v3i1.46.
Muri Yusuf. Metode Penelitian:Kuantitatif, Kualitatif Dan Penelitian Gabungan,. Jakarta, 2017.
Nakamnanu, Sriyanti Es. “Shamayim : Jurnal Teologi Dan Pendidikan Kristiani Peran Guru Dalam Menerapkan Pendidikan Agama Kristen Untuk Menumbuhkan Iman Kristen Anak Sejak Dini.” Jurnal Teologi Dan Pendidikan Kristiani 1, no. 1 (2020): 14–28.
Saputra, Tjendanawangi. “Signifikansi Teori Horace Bushnell Bagi Pendidikan Keluarga Kristiani Di Era Revolusi Industri 4.0.” Jurnal Abdiel: Khazanah Pemikiran Teologi, Pendidikan Agama Kristen Dan Musik Gereja 6, no. 1 (2022): 55–72. https://doi.org/10.37368/ja.v6i1.349.
Sihombing, Warseto Freddy, and Antonius Seri. “Membangun Teologi Pendidikan Agama Kristen Di Gereja Lokal.” Jurnal Teruna Bhakti 5, no. 1 (2022): 126–35. http://stakterunabhakti.ac.id/e-journal/index.php/teruna/article/download/70/86.
Simatupang, Hasudungan, Ronny Simatupang, and Tianggur Medi Napitupulu. Pengantar Pendidikan Agama Kristen. Yogyakarta: ANDI, 2020.
Suryadi, Sudi. “Peranan Perkembangan Teknologi Informasi Dan Komunikasi Dalam Kegiatan Pembelajaran Dan Perkembangan Dunia Pendidikan.” Jurnal Informatika 3, no. 3 (2019): 9–19. https://doi.org/10.36987/informatika.v3i3.219.
Sutarman, Adang, I Gusti Putu Wardipa, and Mahri Mahri. “Penguatan Peran Guru Di Era Digital Melalui Program Pembelajaran Inspiratif.” Tarbawi: Jurnal Keilmuan Manajemen Pendidikan 5, no. 02 (2019): 229. https://doi.org/10.32678/tarbawi.v5i02.2097.
Tafonao, Talizaro, Ya’aman Gulo, Tri Murni Situmeang, and Agiana Her Visnhu Ditakristi. “Tantangan Pendidikan Agama Kristen Dalam Menanamkan Nilai-Nilai Kristen Pada Anak Usia Dini Di Era Teknologi.” Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 6, no. 5 (2022): 4847–59. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i5.2645.
Triposa, Reni, Yonatan Alex Arifianto, and Yudi Hendrilia. “Peran Guru PAK Sebagai Teladan Dalam Meningkatkan Kerohanian Dan Karakter Peserta Didik.” Jurnal Pendidikan Agama Kristen (JUPAK) 2, no. 1 (2021). https://doi.org/10.52489/jupak.v2i1.24.
DOI: https://doi.org/10.46965/jtc.v7i1.2273
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Beriaman Ndruru, Mozes Lawalata
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
LP2M IAKN Tarutung
Institut Agama Kristen Negeri Tarutung
Kampus I : Jalan Pemuda Ujung No. 17 Tarutung
Kampus II : Jalan Raya Tarutung-Siborongborong KM 11 Silangkitang Kec.Sipoholon Kab. Tapanuli Utara
email: jurnalteologicultivation@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.