PENGARUH MODEL MENGAJAR GURU PAK YANG BERVARIASI TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 SIBORONGBORONG TP. 2017/2018
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara variasi mengajar dengan minat belajar. Dari hasil disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara variasi mengajar dengan minat yaitu 2,59 lebih besar dari 2,021. Dari hasil uji signifikansi pengaruh dapat disimpulkan bahwa hipotesa penelitian diterima yaitu terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara model mengajar yang bervariasi dengan minat belajar PAK.
Kata Kunci: Model Mengajar Guru PAK Yang Bervariasi, Minat Belajar Siswa.
Full Text:
PDFReferences
Alkitab Indonesia. 2007. Jakarta: LAI.
Ali, Muhammad. 1993. Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Arikunto, Suharsimi. 1998. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Dodson, Fitzhugh. 2006. Mendisiplinkan anak dengan kasih sayang. Jakarta: BPK Gunung Mulia.
Dodlend, Unardjan, 2003, Manajemen Disiplin, Jakarta : BPK Gunung Mulia.
Cully, V. 2004. Dinamika Pendidikan Agama Kristen. Jakarta: BPK Gunung Mulia
Gunarsa, D Singgih. 1988. Psikologi Untuk Membimbing. Jakarta: BPK Gunung Mulia
Gunarsa, D Singgih. 1991. Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja/ Jakarta: BPK Gunung Mulia
Homrighausen dan Enklaar. 1999. Pendidikan Agama Kristen. Jakarta: BPK Gunung Mulia.
Horlock, Elisabeth B. 1992. Peranan Orangtua Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Anak, Jakarta : BPK Gunung Mulia.
DOI: https://doi.org/10.46965/jtc.v2i1.181
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Teologi Cultivation
LP2M IAKN Tarutung
Institut Agama Kristen Negeri Tarutung
Kampus I : Jalan Pemuda Ujung No. 17 Tarutung
Kampus II : Jalan Raya Tarutung-Siborongborong KM 11 Silangkitang Kec.Sipoholon Kab. Tapanuli Utara
email: jurnalteologicultivation@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.