The Effect of the Examples Non Examples Learning Model on the Active Learning of PAK of Class VIII Students of SMP Negeri 2 Lumbanjulu, Tobasa Regency, 2019/2020 Academic Year.
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alkitab. 2015. Jakarta: Lembaga Alkitab Indonesia.
Ahmadi, Abu dan Widodo Supriyono. 2004. Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta
Aqib, Zainal. 2015. Model-Model, Media dan Strategi pembelajaran Kontekstual (Inovatif). Bandung: Yrama Widya
Arikunto, Suharsini. 2006. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta
Dalyono, M. 2012. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta
Dimyati dan Mudjiono. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta
Hamalik, Oemar. 2010. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara
Istarani. 2014. 58 Model Pembelajaran Inovatif. Medan: Media Persada
Jauhar, Mohammad. 2011. Implementasi PAIKEM dari Behavioristik sampai Konstruktivistik. Jakarta: Prestasi Pustakaraya
Kurniasih, Imas dan Berlin Sani. 2016. Ragam Pengembangan Model Pembelajaran Untuk Peningkatan Profesionalitas Guru. Jakarta:Kata Pena
Sardiman A.M. 2010. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
Slameto. 2017. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta
Shoimin, Aris. 2017. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yokyakarta: AR-RUZZ MEDIA
Sinar. 2018. Metode Active Learning. Yokyakarta: Deepublish
Siswanto, Wahyudi dan Dewi Ariani. 2016. Model Pembelajaran Menulis Cerita. Bandung: Refika Aditama
Silitonga, SAM. 2000. Nilai-Nilai Kepemimpinan dari Yesus dan Sistem Pendidikan Nasional. Medan: Manora
Suprijono, Agus. 2010. Cooperative Learning Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yokyakarta: Pustaka Pelajar
Syah, Muhibbin. 2017. Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung: Remaja Rosdakarya
Trianto. 2011. Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik. Jakarta: Prestasi Pustaka
………… 2007. Model Pembelajaran Terpadu dalam Teori dan Praktik. Jakarta: Prestasi Pustaka
………… 2011. Mendesain Model Pembelajaran Progresif : Konsep, Landasan dan Implementasi pada Kurikulum KTSP. Jakarta: Kencana
………… 2017. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, dan Kontekstual. Jakarta: Kencana
Uno, Hamzah B dan Nurdin Mohammad. 2012. Belajar dengan Pendekatan PAILKEM: Pembelajaran Aktif, Inovatif, Lingkungan, Kreatif, Efektif, Menarik. Jakarta: Bumi Aksara
Yamin, Martinis. 2010. Kiat Membelajarkan Siswa. Jakarta: Gaung Persada Press
DOI: https://doi.org/10.46965/ja.v18i2.334
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Kampus I : Jalan Pemuda Ujung No. 17 Tarutung
Kampus II : Jalan Raya Tarutung-Siborongborong KM 11 Silangkitang Kec.Sipoholon Kab. Tapanuli Utara
email: info@iakntarutung.ac.id